Minggu, 07 Juni 2015

Ciri-Ciri Kanker Serviks Dan Penyebabnya


Ciri-Ciri Kanker Serviks Dan Penyebabnya


Ciri-Ciri Kanker Serviks dan Penyebabnya 


Kanker adalah salah satu penyakit yang berbahaya dan mematikan, penyakit ini banyak sekali menyerang kaum hawa. Salah satu penyakit kanker yang sering menyerang wanita adalah kanker serviks. Kanker ini menyerang organ rahim wanita, kanker yang sangat berbahaya ini mempunyai berbagai ciri-ciri yang dapat dikenali. Untuk memudahkan Anda dalam mengenali kanker yang berbahaya ini akan dibahas mengenai ciri-ciri kanker serviks dan apa penyebabnya. Setelah mengetahui hal ini diharapkan Anda para wanita dapat mengenali lebih jauh mengenai kanker serviks dan juga dapat mengetahui bagaimana penyebab dan juga ciri-ciri dari kanker rahim ini.

Kanker serviks atau kanker mulut rahim merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan kematian bagi wanita. Hampir sepertiga kematian wanita di dunia disebabkan oleh kanker serviks. Menurut data dari WHO, kanker serviks merupakan salah satu penyakit berbahaya yang sudah menyebabkan jutaan wanita meninggal dunia. Penyakit kanker serviks ini dapat diketahui ciri-cirinya atau gejalanya, diantaranya adalah pendarahan yang berlebih pada saat menstruasi. Pendarahan ini dapat terjadi pada saat mengalami haid atau menstruasi dan juga berlangsung pada waktu yang lama. Selain itu, keputihan yang berlebihan dalam waktu yang lama juga merupakan salah satu ciri dari kanker serviks.

Ciri-ciri kanker serviks lainnya yaitu merasakan sakit yang hebat ketika melakukan hubungan intim, bahkan disertai dengan pendarahan. Apabila Anda sudah menikah dan mengalami gejala seperti ini segera periksakan ke dokter, mungkin saja Anda mengidap kanker serviks. Gejala penyakit kanker serviks yang lain adalah sering merasakan sakit pada daerah sekitar pinggul. Jika kanker serviks yang diderita sudah parah gejalanya, maka salah satu paha mengalami sakit yang luar biasa, berat badan turun dan nafsu makan sangat berkurang.

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan Anda terkena kanker serviks salah satunya yaitu terlalu sering berganti pasangan saat berhubungan intim. Pola hidup yang tidak sehat juga dapat mengakibatkan Anda terkena kanker serviks. Namun hal utama yang dapat menyebabkan Anda terjangkit kanker serviks adalah faktor keturunan. Untuk mencegah kanker serviks, ulasan mengenai "Ciri-Ciri Kanker Serviks Dan Penyebabnya" di atas sangat diharapkan dapat berguna bagi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar